Proses Dan Cara Cepat Menciptakan Pintu Triplek

#Proses dan Cara Cepat Membuat Pintu Triplek
Pada kesempatan kali ini saya akan memberi tips atau membuatkan pengalaman untuk cara "membuat pintu triplek dengan cepat" untuk menciptakan pintu triplek itu biasanya tukang kayu membuatnya dengan sistim menggunakan purusan untuk merangkai pintunya. Memang itu yaitu tehnik yang benar. Tapi teknik berikut ini juga gak kalah kuatnya dengan tehnik menggunakan purusan. Bahkan cukup jauh lebih cepat dari pada memaki tehnik purusan. Biasanya dalam menciptakan pintu triplek itu di perusahaan proyek perumahan dan rata rata itu menggunakan pintu triplek. Maka saya akan memberi solusi cara cepat menciptakan pintu triplek.

Proses dan Cara Cepat Membuat Pintu Triplek Proses dan Cara Cepat Membuat Pintu Triplek
Proses dan Cara Cepat Membuat Pintu Triplek
Berikut cara membuatnya. Pertama materi bahan kayu itu harus sudah berbentuk cuilan yang berukuran 3x5. Kemudian materi kayu tadi kita potong sesuai ukuran pintunya. Misalnya ketinggian pintunya 200cm. Maka kita potong kayu kayu tadi dengan ukuran 200cm. Sementara untuk lebarnya pintu itu nanti saja. Untuk pembuatan pintu itu dapat pribadi membuatnya dengan banyak. Misalnya menciptakan pintu triplek yang berjumlah 10 biji. Anda dapat membuatnya dengan sekaligus.

Setelah kayu yang untuk buat slimar 3x5 tadi sudah anda potong potong sesuai ukuran. Maka selanjutnya serut kayu dengan mesin pasah. Untuk penyerutan di sarankan hanya di bab ketebalan kayu dan sisi luarnya saja. Untuk menyamakan ketebalan kayu gunakan plusut semoga lebih pas, sehabis itu jikalau semua materi slimar sudah tamat di serut. Maka Tahap berikutnya merangkai kerangka pintu. Di poin inilah cara cepat menciptakan pintu triplek. Yaitu gunakan mal atau cetakan dari kayu yang di rangkai sesuai ukuran pintu.

Proses dan Cara Cepat Membuat Pintu Triplek Proses dan Cara Cepat Membuat Pintu Triplek

Cara menciptakan cetakan atau malnya. Ambil kayu yang berukuran agak tebal kira kira 4x12 panjang 2 meter dua biji kemudian ambil kayu yang berukuran 3x8 panjang sesuaikan dengan lebar pintu yang akan kita buat 4 biji. Miasalnya menciptakan pintu lebarnya 80 cm. Kemudian paku kayu yang agak tebal tadi dengan ukuran sesuai pintu. Intinya kayu itu di rangkai untuk memaku dengan cara sumping pada sunduk pintu semoga kita tidak susah susah untuk memakunya. Maka untuk itu lebih cepat dan gampang menggunakan cetakan. Karna kita tinggal meletakkan slimar kanan dan kiri di atas cetakan kemudian kita tinggal mengukur atau menyoret panjangnya sunduk pintu untuk kita potong.

Jika sunduk atas tengah dan bawah itu sudah anda ukur maka potong dan letakkan pada slimar kanan dan kiri kemudian paku dengan cara menyumping jikalau kita tidak menggunakan mal dapat saja tapi sulit kita merangkainya. Beda dengan menggunakan mal karna kedua slimar itu sudah kita pres dengan cetakan maka kita tinggal memakunya saja tanpa susah susah. Untuk kedua slimar itu yang tengah kita tempeli kayu lagi semoga supaya jikalau kita nanti memasang konci itu slimarnya tidak putus. Karna kita menggunakan kayu yang berukuran 3x5 jikalau kita menggunakan slimar 3x12 maka tidak perlu kita menempelinya lagi.

Jika semua rangkai pintu sudah terpaku rapi. Maka kita tinggal menyerutnya atau bahasa tukangnya menyekrap sunduk sunduk yang kurang rata dengan slimar. Karna sunduk sunduk tadi belum kita ratakan. Yang kita serut hanya slima slimarnya saja jikalau unduk sunduk nya di ratakan bersama slimar juga boleh. Jika semua rangkai pintu sudah rata semua kemudian keempat sunduk pintu itu lubangi atau gergaji sedikit saja yang fungsinya untuk memberi ruang hawa udara triplek, sebelum triplek di paku. Dan gunakan lem untuk menambah kekuatan pada triplek. Jika tidak di beri ruang udara maka triplek akan dapat melembung.