Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Alami

Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Alami
Menggunakan cream pemutih wajah yang beredar luas di pasaran merupakan salah satu cara merawat wajah biar putih. Namun, memutihkan wajah dengan memakai produk-produk kecantikan berbahan kimia mempunyai beberapa resiko. Jika tidak menentukan produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah kita, bukan wajah putih yang didapat namun kulit rusak dan iritasi bahkan terjadi alergi.

Salah satu cara memutihkan wajah yang kondusif ialah dengan memakai materi alami yang disediakan oleh alam. Biasanya dengan memakai masker buah-buahan tertentu. Namun kali ini saya akan mengajak anda memutihkan wajah dengan memakai masker beras.
Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Alami Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Alami

Ada dua opsi dalam memutihkan wajah dengan beras. Pertama memakai masker dari air beras, kedua memanfaatkan tepung beras.

Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini:

#Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Alami dengan Masker Tepung Beras (Rice Flour Facial)

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menciptakan masker tepung beras ialah kentang (diparut, diambil airnya), tepung beras secukupnya dan 1 sendok teh jojoba oil atau almond oil.

Campurkan sari kentang dengan minyak almond atau jojoba oil dengan tepung beras, kemudian aduk perlahan sampai tercampur rata dan gabungan berbentuk ibarat pasta. Oleskan gabungan pasta tersebut pada wajah secara merata, diamkan selama 15-20 menit, kemudian cuci wajah dengan air sampai bersih.

#Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Alami dengan Masker Air Beras (Rice Water Facial)

Untuk mendapat air beras yang berkhasiat, caranya rendam 1/2 kg beras dalam mangkuk besar. Airnya kira-kira 1 inci di atas beras. Aduk perlahan dengan sendok atau tangan dengan arah berlawanan jarum jam sampai keluar bab putih agak kekuningan. Biarkan selama 30-60 menit sampai mengendap. Setelah itu, ambil airnya dengan cara disaring.

Ambil kertas tisu yang agak tebal, celupkan dalam air beras selama 10 menit. Tempelkan pada wajah, jangan lupa lubangi bab mata dan mulut. Diamkan selama 15 menit kemudian angkat dan bilas dengan air sampai bersih.

Lakukan perawatan tersebut secara rutin 2 kali seminggu. Selain sanggup memutihkan wajah, masker beras ini juga sanggup mengatasi jerawat, dan mengatasi kulit kering.

Oke, itu beliau cara memutihkan wajah dengan masker beras. Baca juga artikel mengenai cara memutihkan kulit dengan kunyit di artikel sebelumnya.