Cara Proses Resep Camilan Anggun Cubit Enak


Resep Kue Cubit Enak, Empuk dan lumer di lisan kami haturkan Istimewa buat bunda. Cara menciptakan camilan bagus khas Bandung ini sangat mudah kok.

Mendengar namanya jadi ingin tertawa sendiri. Apa camilan bagus itu keluar ketika kita mencubit seseorang? hahaha. Hal itu niscaya tidak mungkin. Kue cubit ini merupakan salah satu jajanan khas tradisional Bandung. Dan cukup popular bukan hanya di Bandung, tapi juga di Jakarta.

Kalau soal penamaannya ada aneka macam pendapat. Ada yang menyampaikan dikala proses pembuatannya dipanaskan pada cetakan, sesudah matang diambil dengan memakai tusuk lidi atau sanggup memakai penjepit. Namun, bagaimanapun asal penamaannya yang penting rasanya lumer di lisan :).

Rasa yang bagus dan taburan mesies diatasnya menjadi ciri khas si camilan bagus imut, camilan bagus cubit. Orang bandung memang lah sudah tidak abnormal mengenal betul camilan bagus cubit. Pada proses pembuatannya nanti ada 2 macam, camilan bagus cubit setengah matang dan matang. Yang setengah matang ini justru malah banyak penggemarnya. Mungkin teksture yang lembut dan melumer di lisan ini lah yang menjadi daya tarik penggemar.

Waktu Pembuatan Kue

Dalam proses pembuatannya nanti kita perlu menyiapkan sedikit waktu yakni :
  • 20 menit menyiapkan bahan
  • 20 menit proses pembuatan
Peralatan yang Dibutuhkan

Ada beberapa alat yang di butuhkan diantaranya :
  1. Wadah
  2. Mixer
  3. Cetakan
  4. Kuas untuk mengolesi cetakan
Kembali ke cara menciptakan camilan bagus cubit. Tentunya untuk mendapat kenikmatan kita harus menentukan materi yang berkualitas, dan paling penting dosis yang akan kita gunakan nanti harus pas. Bahan pembuatannya hampir sama dengan camilan bagus jajanan yang lain, untuk lebih jelasnya kita intip di bawah ini :).

#Resep Kue Cubit Bandung yang Makin Menggigit

Bahan Kue Cubit:
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 200 ml susu cair
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • ¼ sdt soda kue
  • ½ sdt baking powder
  • keju parut dan coklat meses secukupnya
Sedikit Tips Membuat Kue Cubit yang Lembut :
Usahakan gula benar-benar larut supaya teksture camilan bagus cubit menjadi lembut

Gunakan wadah yang ada mulutnya menyerupai teko atau gelas takar supaya gabungan lebih gampang dikala dituangkan ke dalam cetakan.

Cetakan di sesuaikan dengan keinginan

#Cara Membuat Kue Cubit Enak dan Empuk :
Siapkan wadah kemudian masukkan telur dan gula pasir, kocok sampai mengembang serta gulanya menjadi larut. Gunakan mixer untuk lebih gampang dan cepat mengembang.

Masukkan tepung terigu bertahap dan susu cair aduk sampai rata. Tuang margarin cair, aduk rata dan kemudian masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk.

Setelah gabungan rata, masukkan gabungan ke dalam wadah yang ada mulutnya menyerupai teko atau gelas takar supaya gabungan lebih gampang dikala dituangkan ke dalam cetakan.

Panaskan cetakan camilan bagus cubit di atas api kecil yang terlebih dahulu diolesi sedikit margarin. Setelah panas, tuang gabungan dengan volume setengah cetakan kemudian tutup.

Saat gabungan sudah setengah matang dan mengembang, taburi dengan keju atau coklat meses kemudian tutup dan teruskan memanggang sampai matang serta bab bawah kuenya sedikit berwarna kecoklatan.

Keluarkan dari cetakan kemudian sajikan.
Porsi :

Untuk cetakan kecil, biasanya jadi 15-20 biji.

Jika cetakannya besar, mungkin sanggup kurang dari itu.

Saran Untuk Menyajikan :

Sajikan di sebuah piring datar.

Jika mempunyai sisa keju parut taburi di atas camilan bagus cubit supaya lebih nikmat dan menarik.

Tidak sulit bukan? Bahkan cenderung mudah. Ini merupakan salah satu kekayaan dari segi makanan di Indonesia. Sudah selayaknya kita melestarikan. Bukan hanya sekedar menikmati tapi juga mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Kita coba menciptakan camilan bagus odading lembut khas Bandung dan resep camilan bagus kacang tanah yuk !. Selamat mencoba Resep Kue Cubit Enak, Empuk dan menikmati hasil kerja kerasnya iya bund :)